Sukses

Parenting

Apakah Perut Yang Besar Tanda Anda Memiliki Bayi Kembar?

Memasuki awal trimester kedua atau minggu ke-13 dari usia kandungan, Bunda pasti sudah merasakan perut yang semakin membuncit serta berat badan yang tentunya bertambah. Pada minggu ke-13 ini Bunda juga akan mengetahui apakah Bunda akan memiliki bayi kembar atau tidak dari perut Anda yang semakin membuncit.

Memang benar bahwa bayi kembar hanya bisa terjadi apabila Bunda atau suami memiliki riwayat keluarga kembar. Maka dari itu, jika Bunda atau Ayah membawa sifat genetis kembar, maka pada minggu ke-13 dari usia kehamilan Anda, Bunda akan mengetahui apakah Anda akan memiliki bayi kembar atau tidak.

Namun, jika Bunda ataupun Ayah tidak memiliki riwayat genetis kembar, maka bisa jadi perut yang lebih besar dari usia normal kandungan disebabkan oleh bayi Anda yang besar. Atau bahkan seperti yang dilansir dari whattoexpect.com, disebabkan oleh gas yang membuat perut Anda terlihat sangat besar.

Oleh sebab itu, tips penting bagi Bunda yang sedang memasuki usia kehamilan 13 minggu adalah periksakan pada dokter kandungan Anda jika Anda merasakan perut Anda lebih besar dari ukuran seharusnya. Siapa tahu Bunda mengandung dua janin sekaligus.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading