Sukses

Parenting

Ini Yang Harus Bunda Lakukan Saat Kehamilan Memasuki 15 Minggu

Hai Bunda sekalian! Sudah berapa minggu usia janin kecil di dalam kandungan Anda? Apakah sudah memasuki minggu ke-15 atau trimester kedua? Nah, apabila kandungan Bunda telah berusia 15 minggu, berikut adalah tips sederhana dari situs parents.com yang perlu Bunda lakukan di usia kehamilan 15 minggu ini.

• Tidak ada salahnya jika Bunda mulai mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas yoga khusus untuk ibu hamil. Selain membuat tubuh Bunda sehat dan bugar, yoga juga baik untuk kesehatan janin dalam rahim Bunda.

• Bunda sekalian, jangan lupa juga untuk menguatkan otot perut Anda dengan melakukan olahraga terutama di daerah sekitar tulang panggul.

• Di usia ke-15 minggu ini, Bunda dan suami yang mulai penasaran dengan jenis kelamin di kecil boleh mulai mencari tahu jenis kelamin dari bayi mungil Anda. Bunda dapat melakukan USG dan jangan lupa ajak suami tercinta untuk menemani Anda.

• Jika Bunda sekarang berusia lebih dari 35 tahun, Bunda dapat melakukan amniocentesis yang tentunya seijin dokter Anda. Amniocentesis merupakan sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui apakah janin yang sedang dikandung memliki penyakit, kelainan, dan sebagainya.

Bagaimana, Bunda? Jangan lupa untuk melakukan tips sederhana namun penting tersebut ya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading