Sukses

Parenting

Tips Penting Bagi Bunda di Usia Kandungan 16 Minggu

Bunda sekalian, bagaimana kabar Anda dan janin dalam rahim Anda di usia 16 minggu ini? Apakah masih tetap sehat dan baik-baik saja? Nah, jika semuanya masih berjalan dengan baik dan Bunda pun sehat, tidak ada salahnya bagi Bunda untuk mengikuti tips penting yang sederhana seperti yang telah dirangkum dari situs parents.com berikut ini.

• Bunda, usahakan untuk tetap menjaga asupan kalsium terutama saat telah memasuki usia kandungan 16 minggu ini. Sebab saat Bunda hamil hingga melahirkan nanti, Bunda akan kehilangan banyak kalsium dalam tubuh yang berisiko menyebabkan tulang hingga gigi keropos.

Kalsium dapat dengan mudah Bunda peroleh dari susu dan produk-produk olahannya seperti keju, yogurt, dan lain sebagainya. Selain itu, Bunda juga dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung kalsium yang tentunya atas sepengetahuan dokter kandungan Anda.

• Minggu ke-16 ini merupakan minggu yang tepat bagi Bunda untuk bertanya kepada ibu atau nenek Anda mengenai pengalaman melahirkan mereka. Dengan berbagi pengalaman seperti ini Bunda akan lebih mengerti bagaimana rasanya melahirkan dan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk persalinan nanti.

Nah, mudah bukan tipsnya?

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading