Sukses

Parenting

Waspada Mendengkur di Minggu Ke-17

Banyak hal yang telah terjadi seiring dengan bertambahnya usia janin di dalam rahim Bunda. Mulai dari timbulnya rasa mual, muntah, pusing, rasa lelah, hingga konstipasi. Bahkan mendengkur pun mulai sering melanda Bunda yang sedang berada di usia ke-17 dari kehamilan Anda.

Seperti yang dilansir dari whattoexpect.com, hormon kehamilan yang juga memengaruhi hidung Anda merupakan salah satu penyebab dari masalah mendengkur ini. Selain itu, sesak nafas akibat kehamilan juga menyebabkan Bunda menjadi lebih sering mendengkur saat tidur di malam hari.

Untuk mengatasi masalah yang satu ini, Bunda dapat menempatkan pelembab untuk ruangan supaya udara tidak terlalu kering untuk Bunda. Bunda juga dapat memasang nasal strip pada hidung Anda untuk membuka saluran hidung Anda sehingga pernafasan Bunda lebih lancar.

Selain itu, Bunda juga dapat menumpuk beberapa bantal untuk tidur agar kepala Bunda berada lebih tinggi dari badan Anda. Jika suami Anda mulai mengomel tentang masalah mendengkur ini, katakan padanya bahwa hal ini hanya terjadi untuk sementara waktu saja.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading