Sukses

Parenting

Manfaatkan Gerakan Bayi Dalam Perut Anda Untuk Mempererat Hubungan

Di usia kandungan Bunda yang menginjak minggu ke 22 ini, bayi dalam kandungan akan semakin besar dan berkembang. Alis mata, bulu mata, serta jari jemari sang bayi sudah mulai tumbuh satu persatu. Organ-organ penting tubuh juga semakin berkembang sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Di minggu ini, bayi anda juga mulai membentuk sistem imun yang diperlukan untuk mencegah terjadinya infeksi. Selain itu, menurut laman essentialbaby.com.au, sang bayi dalam kandungan juga mulai memproduksi cairan tubuh yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh bayi dalam kandungan. Cairan ini akan terus diproduksi sampai bayi siap dilahirkan.

Memasuki minggu ke 22 ini, Bunda mungkin akan lebih sering merasakan pergerakan bayi dalam perut Bunda. Jika dibandingkan dengan minggu-minggu sebelumnya, bayi akan bergerak lebih banyak si minggu ke 22 ini hingga seterusnya. Gerakan yang dilakukan bayi ini adalah untuk membentuk tulang serta otot-otot bayi, serta kemampuan psikomotoriknya. Namun, karena gerakan-gerakan ini, Bunda mungkin akan merasakan sedikit rasa nyeri yang berbeda pada bagian peut.

Bunda bisa memanfaatkan momen ini untuk mempererat hubungan Bunda dengan pasangan. Cobalah ajak pasangan untuk memegang perut Anda, merasakan kehadiran sang bayi. Jika anda berkesempatan untuk melakukan check up, cobalah untuk mendengar detak jantung bayi anda melalui stethoscope. Anda mungkin akan merasakan kehadiran bayi Anda sangat dekat ketika Anda mendengarkan detak jantungnya.

Oleh: Ratna K.D 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading