Sukses

Parenting

Pusing dan Sembelit Saat Mengandung Atasi Dengan Ini

Memasuki usia kandungan ke 22 ini, rahim Anda akan semakin membesar seiring dengan berkembangnya bayi Anda. Berkembangnya bayi ini dapat mempengaruhi fisik Anda. Anda mungkin akan kerap merasakan sembelit. Sembelit ini merupakan salah satu dampak dari membesarnya rahim. Ketika rahim membesar maka rahim akan menekan perut dan menyebabkan Anda menjadi sembelit.

Namun, Anda tak perlu terlalu cemas. Sembelit ini dapat teratasi dengan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran yang mengandung serat. Cobalah untuk mengkonsumsinya lebih banyak dari biasanya agar sembelit dapat dihindari. Olahraga secara teratur juga dapat membantu mengurangi sembelit. Tak perlu repot, Anda bisa berolahraga dengan berjalan-jalan ringan di pagi atau sore hari.

Selain sembelit, laman whattoexpect.com pernah melansir bahwa di usia kandungan yang menginjak minggu ke 22 ini, Anda mungkin akan kerap merasakan pusing. Rahim yang berkembang, akan juga memberikan tekanan pada pembuluh darah, sehingga aliran darah yang menuju ke otak akan sedikit terganggu dan menyebabkan terjadinya pusing.

Untuk mengatasi rasa pusing yang Anda rasakan, Anda dapat meminum air putih lebih banyak. Setidaknya delapan gelas per hari. Air putih akan membatu melancarkan peredaran darah ke otak, dan mengurangi rasa pusing yang Anda rasakan.

Di minggu ke 22 ini, hal yang terpenting yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi, dan berolahraga secara teratur.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading