Sukses

Parenting

Ide Brilian: Mulai Mengumpulkan Perlengkapan Bayi Sejak Minggu ke 22

Setiap waktu dari kehamilan Anda merupakan waktu yang berkesan, tak terkecuali di minggu ke 22 kehamilan. Di minggu ke 22 ini, Anda akan mulai merasakan gerakan-gerakan yang lebih agresif dari sang bayi. Anda bisa mencoba membaca atau bernyanyi untuk bayi Anda, dan kemudian rasakan reaksi apa yang akan muncul dari sang bayi.

Menurut laman bounty.com, bayi anda akan berukuran sekitar 27 cm di usia kandungan yang menginjak minggu ke 22 ini. Dan sekarang, bayi Anda juga sudah mampu mendengar apa yang Anda katakan karena organ-organ seperti telinga dan mata sudah mulai terbentuk dengan baik.

Di minggu ini, Anda juga bisa memulai untuk membeli perlengkapan bayi sedikit demi sedikit. Cobalah ajak pasangan untuk menymbangi toko perlengkapan bayi, dan memilih beberapa perlengkapan bayi yang sekiranya akan sangat Anda butuhkan kelak. Walupun memang sedikit terlalu dini, tapi membeli perlengkapan satu per satu akan membuat beban terasa lebih ringan.

Usia kandungan yang menginjak usia ke 22 minggu memang bukan lagi usia yang rawan mengalami keguguran karena kandungan Anda sudah semakin kuat. Namun, Anda tak boleh lengah. Walaupun bukan lagi dikategorikan sebagai kehamilan yang rawan, pendarahan mungkin saja terjadi.

Untuk itu, Anda harus tetap waspada dan siaga. Jika anda merasakan pendarahan terjadi, Anda harus sesegera mungkin menghubungi dokter atau bidan untuk diberikan penganganan lebih lanjut.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading