Sukses

Parenting

Tetap Jaga Fisik Dan Pikiran Anda Di Minggu Ini

Di minggu ke 22 usia kandungam, bayi di dalam perut Bunda akan semakin tumbuh dan berkembang. Di minggu ini, bayi akan menyempurnakan bentuk mata dan seolah terlihat seperti miniatur bayi. Untuk itu Bunda harus tetap berikan nutrisi yang cukup bagi tubuh agar bayi dalam kandungan juga mendapatkan nutrisi yang baik.

Bunda harus selalu ingat bahwa apapun yang Bunda konsumsi akan juga berpengaruh pada sang bayi. Untuk itu, Bunda harus memperhatikan asupan nutrisi Bunda setiap harinya. Cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak sayur-sayuran, buah-buahan, juga ikan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Memberikan makanan yang bernilai gizi tinggi sama seperti memberikan banyak nutrisi pada bayi dalam kandungan.

Selain Bunda harus memperhatikan asupan makanan, Bunda juga harus bisa menjaga kesehatan, baik fisik maupun pikiran. Di minggu ke 22 ini, banyak wanita yang kerap mengalami sakit punggung, Ini mungkin dikarenakan beban berat badan yang semakin bertambah. Bunda tak perlu panik menghadapinya. Sakit punggung saat sedang mengandung merupakan hal yang biasa.

Untuk mengurangi sakit punggung yang Bunda rasakan, laman babycentre.co.uk menyarankan agar Bunda menggunakan bantal ketika sedang duduk. Bantal tesebut bisa Bunda letakan di kursi bagian belakang yang berhubungan langsung dengan punggugng Bunda. Dengan begitu, rasa sakit pada punggung Bunda bisa sedikit diatasi.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading