Sukses

Parenting

Perbanyak Melakukan Check-up Saat Kandungan Bertambah Besar

Di minggu ke 28 ini, Bunda disarankan untuk melakukan check-up lebih sering dari minggu-minggu sebelumnya. Seiring dengan semakin berkembangnya janin dalam kandungan, Bunda harus lebih memperhatikan kondisi fisik Bunda. Dengan melakukan check-up ke dokter, Bunda bisa menyampaikan semua keluhan-keluhan yang Bunda rasakan selama masa kehamilan.

Saat melakukan check-up pastikan Bunda dipersilahkan untuk berkonsultasi tentang semua kondisi fisik Bunda selama kehamilan. Bahkan laman pregnancycorner.com menyarankan Bunda untuk mencatat apa saja yang akan Bunda tanyakan kepada dokter ketika Bunda akan melakukan check-up. Hal ini sangat diperlukan agar saat check-up tak ada satu pun pertanyaan tentang kehamilan Bunda yang luput karena terlupa.

Menginjak usia kandungan yang ke 28 minggu, kehamilan Bunda memang bisa dikatakan telah masuk dalam kategori kandungan yang aman. Namun, hal tersebut bukan merupakan jaminan bahwa tidak akan terjadi hal-hal buruk pada kandungan Bunda. Untuk itu kewaspadaan sangatlah penting. Jika Bunda merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan kandungan Bunda segera konsultasikan pada dokter atau bidan yang telah dipercaya menangani kandungan Bunda.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading