Sukses

Parenting

Jangan Abaikan Wasir, Tangani dengan Es Balok

Selamat, Bunda. Anda telah berhasil memasuki minggu ke-32 dengan keadaan sehat wal’afiat. Berkat Anda yang rajin menjaga pola makan, istirahat, serta rutin memeriksakan kandungan ke dokter, kini Anda bisa merasakan harap-harap cemas mendekati masa persalinan.

Pada minggu ke-32 ini, Bund, gejala yang umumnya muncul adalah wasir. Ketika sakit yang satu ini sudah datang, tidak sedikit dari Bunda sekalian yang mengabaikannya karena diangap umum terjadi. Namun Bund, laman parenting.com telah memberikan tips yang mudah dan membantu membuat Anda merasakan nyaman ketika wasir itu datang.

Menurut laman tersebut, Bunda bisa mengambil beberapa balok es yang kecil dan dimasukkan ke kaus kaki yang sudah tidak terpakai lagi. Dengan suhunya yang dingin, biasanya es balok mampu meredakan peradangan yang muncul di bagian sekitar anus dan membuat nyeri tidak terlalu terasa.

Atau, Bunda juga bisa mengambil kapas dan merendamnya sejenak ke air dingin yang sudah di simpan di lemari es, lalu tempelkan pada bagian yang dirasa nyeri dan sakit atau membengkak.

Ingat ya Bunda, meskipun gejala seperti yang dijelaskan dia tas sebenarnya wajar saja, namun bukan berarti Anda bisa cuek saja.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading