Sukses

Parenting

Yuk, Berdiri Tegak Agar Bernapas Tetap Mudah

Hai, Bunda. Wah, semakin dekat saja nih, ya dengan waktu kelahiran si calon bayi yang paling dinanti-nantikan. Persiapan apa saja yang sudah dilakukan di rumah nih? Biasanya bagi Anda yang baru menantikan putra pertama akan lebih gugup sehingga mempersiapkan segalanya sejak awal, bahkan suami Anda mungkin sudah berencana mengambil cuti kerja, ya.

Tapi, kembali ke kandungan Anda yang semakin membesar, apakah Anda juga merasakan adanya perbedaan dengan cara Anda bernapas?

Tentu saja. Kondisi perut yang semakin membesar mau tidak mau akan memakan ruang bagi organ tubuh yang lain, seperti paru-paru, sehingga saat Anda bernapas, paru-paru Anda tidak bisa mengembang bebas sehingga saat bernapas akan sedikit menyusahkan.

Karenanya, laman whattoexpect.com menyarankan Anda untuk berdiri atau memposisikan tubuh dengan tegak. Hal ini ditujukan untuk memberikan ruang gerak yang lebih pada paru-paru Anda. Selain itu, Anda juga bisa melatih pernapasan dengan kembali rutin melakukan latihan yoga agar selain pernapasan Anda lancar, pikiran Anda sebelum melahirkan tetap tenang dan stabil.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading