Sukses

Parenting

Hindari Mimpi Buruk

Hal yang tidak bisa dielakkan dari seorang calon ibu yang sudah mengandung hingga minggu ke-37 adalah perasaan khawatir dan cemas yang berlebihan.

Kecemasan tersebut bisa berupa takut tidak siap ketika sudah dirasa akan melahirkan. Selain itu, kondisi tubuh calon ibu yang pada minggu ini akan susah tidur sehingga istirahat akan semakin sulit.

Nah, biasanya Bund, seseorang yang memikirkan atau mencemaskan sesuatu dengan kapasitas kecemasan yang tinggi, mimpi buruk akan kerap mendatangi.

Namun, mimpi tetaplah mimpi. Kebanyakan ia datang sebagai bunga tidur, bukan sebagai pertanda apapun. Hal tersebut terjadi sebab otak telah penuh akan hal yang dicemaskannya sehingga saat tidur pun tanpa disadari otak masih membayangkannya.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Don’t panic. Rileks.

Seperti yang disarankan oleh laman babycenter.com, seorang calon ibu harus selalu tenang. Usahakan beristirahat di siang hari untuk mengobati kesusahan tidur ketika malam.

Selain itu, sebaiknya Anda tidak hanya memikirkan atau mencemaskan sesuatu, tapi lakukanlah sesuatu yang setidaknya akan membuat Anda lebih tenang. Buatlah list tempat-tempat bersalin yang paling dekat dengan tempat-tempat yang rutin Anda kunjungi.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading