Sukses

Parenting

Pahami Kandungan dan Prediksi Persalinan

Bunda, memasuki minggu 38 ketegangan Anda bisa jadi semakin kuat. Bayangan-bayangan yang tidak menentu mungkin saja datang, atau Anda pernah mendengar kisah yang kurang menyenangkan dari orang lain yang membuat Anda semakin ciut untuk menghadapi persalinan.

Bahkan, ketika menyadari bahwa persalinan kata orang adalah gerbang antara hidup dan mati, ketika beruntung maka kehidupan baru akan terjalin, namun ketika buntung kemungkinan terburuknya adalah nyawa yang tak terselamatkan.

Bunda, sekarang tarik napas dalam dan lepaskan. Anda harus tenang sebab ketenangan Anda akan mempermudah Anda sendiri. Selain itu, ada hal yang lebih penting yang harus Anda pikirkan, yakni kondisi kandungan serta prediksi persalinannya kelak.

Menurut laman pregnancycorner.com, pada minggu-minggu ini dokter atau bidan akan mulai membicarakan tentang kemungkinan persalinan.

Namun, jika belum dibincangkan oleh dokter dan bidan, sebaiknya Anda berinisiatif untuk bertanya. Hal yang paling penting untuk diketahui adalah secara medis, apakah Anda termasuk ibu hamil yang memiliki resiko tinggi saat melahirkan, atau tidak.

Jika iya, diskusikan apa yang harus Anda lakukan, namun jika tidak, seburuk apa hal yang mungkin terjadi.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading