Sukses

Parenting

Tak Bisa ASI Karena Alasan Medis? Jangan Takut Memberikan Susu Formula

Tak diragukan lagi kalau banyak ahli mengakui bahwa makanan pertama yang paling baik untuk bayi yang baru lahir adalah ASI atau air susu ibu. ASI terbukti memiliki manfaat yang sangat banyak baik untuk ibu maupun buah hatinya.

Lalu bagaimana dengan ibu yang tidak bisa menyusui karena kondisi medis tertentu yang mencegahnya menyusui bayinya secara langsung? Jangan khawatir Ladies, kalau memang ada alasan kesehatan yang kuat, anda masih bisa menggunakan susu formula yang banyak beredar di pasaran untuk buah hati anda.

Berikut ini alasan kenapa anda tetap bisa tenang memberikan susu formula pada buah hati anda, manakala ASI memang sudah tidak mungkin menjadi pilihan tersebab kondisi medis:

Nutrisi Lengkap
Menurut penelitian di webmd.com, susu formula semakin berkembang dan nutrisi yang terkandung di dalamnya pun makin disempurnakan hingga hampir menyamai nutrisi yang diproduksi oleh air susu ibu. Kekurangannya hanyalah susu formula tidak mampu memberikan antibodi seperti halnya air susu ibu

Relatif Aman
Studi menunjukkan bahwa tidak banyak kasus bayi yang mengalami infeksi akibat disusui dengan susu formula. Karena bayi selalu dijaga kesehatannya dari bakteri dan infeksi, memberikan susu formula relative aman.

Fleksibel
Susu formula memperbolehkan ibu untuk beristirahat dari aktivitas menyusui atau saat ibu sedang berada jauh dari si kecil. Aktivitas menyusui bisa diberikan pada ayah, kakak, atau anggota keluarga lainnya. Hal ini membantu menumbuhkan ikatan antara buah hati Anda dengan anggota keluarganya.

Susu formula saat ini sudah diproduksi sedemikian rupa hingga mampu memberikan nutrisi yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan bayi. Oleh karena itu, tidak perlu takut memberikannya pada buah hati anda.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading