Sukses

Parenting

Seks Saat Hamil itu Aman!

Hai, Bunda. Wah, saat ini sepertinya sedang menikmati kebahagiaan karena datangnya calon anggota keluarga baru. Sehat kan, Bun? Ingat, selalu perhatikan pola makan, istirahat, juga ditambah dengan senam-senam untuk ibu hamil agar Anda dan yang ada di dalam rahim tetap sehat.

Nah Bun, bagi Anda dan pasangan yang saat ini merasa perlu untuk ‘cuti’ tidak bercinta sepertinya harus membaca info berikut, sebab Anda akan diajak untuk mengetahui tentang amannya bercinta meski perut ibu sudah berisi.

Seperti yang dilansir oleh laman fitpregnancy.com, mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh ibu-ibu yang sedang hamil, baik hamil muda atau hamil tua, ketika memutuskan untuk bercinta.

Kuncinya adalah baik Anda dan pasangan saling menerima perubahan yang terjadi, terutama perubahan pada perut Anda. Selanjutnya, biarkan tubuh Anda dan dirinya saja yang memimpin sesuai naluri masing-masing. Hasilnya, Anda bisa bercinta kapanpun Anda mau.

Selain itu Ladies, penjelasan secara medisnya adalah ketika berhubungan seksual, sang jabang bayi sebenarnya sama sekali tidak terganggu dengan apa yang Anda lakukan sebab dirinya dilindungi oleh cairan amniotik dan serviks Anda.

Jika pada awal kehamilan atau trimester pertama dari organ seksual (Miss V) mengeluarkan darah, hal tersebut disebabkan oleh pembengkakan normal pada kapiler di serviks. Hal tersebut bukanlah masalah besar, namun Anda tetap disarankan untuk melaporkannya pada dokter atau bidan yang menangani.

Namun Bunda, ada saran yang Anda perlu ingat, yakni jika suami Anda melakukan seks oral, hindari meniupkan udara ke lubang Miss V Anda karena akan menyebabkan gelembung yang menghambat pembuluh darah.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading