Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Nafas Pendek-pendek, Mungkinkah Saya Hamil?

Moms, apa petunjuk pertama yang memberi tahu bahwa dalam perut anda saat ini sedang tumbuh calon buah hati anda? Kehamilan pasti menunjukkan tanda-tandanya ketika terjadi pada anda. Namun, ciri-ciri hamil apa yang pertama memberi tahu anda?

Apakah anda jadi gampang lelah? Nafas anda habis hanya untuk beraktivitas ringan seperti mengerjakan tugas rumah tangga atau bersih-bersih? Bisa jadi anda tengah memasuki masa kehamilan , Moms. Menurut parenting.com, salah satu ciri-ciri hamil pertama yang terjadi pada seorang wanita adalah gampang kehabisan nafas.

Lalu, kenapa begitu? Menurut ahli kandungan, fetus atau janin juga membutuhkan oksigen. Ketika anda hamil, tubuh anda mulai membagi kebutuhan oksigen yang anda hirup untuk anda dan buah hati anda. Tentunya hal ini juga yang menyebabkan anda gampang kehabisan nafas dan perlu sering beristirahat ketika beraktivitas.

Oksigen yang penting untuk metabolisme tubuh anda akan anda bagi dengan calon buah hati anda, bahkan ketika kandungan anda masih berusia muda atau ketika anda baru memasuki trimester pertama. Kandungan yang sehat perlu oksigen yang cukup untuk metabolisme dan pertumbuhan dan tubuh anda tahu untuk tidak memonopoli intake oksigen tubuh.

Gampang kehabisan nafas ini akan terus anda alami selama periode kehamilan, Moms, dan akan bertambah parah seiring dengan bertambahnya usia kehamilan anda. Jadi, akan lebih baik apabila anda mulai mengurangi aktivitas anda ketika anda mengalaminya.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading