Sukses

Parenting

Makanan yang Baik Dikonsumsi agar Balita Sehat (III)

Di artikel sebelumnya sudah diulas tentang telur, oatmeal, buah-buahan, tahu dan buah blueberry. Masih ada berbagai macam makanan lain agar balita sehat. Berikut ini daftarnya, seperti dilansir dari parenting.com, babycenter.com dan babyfooddoctor.com:

- Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung lemak yang baik. Lemak yang baik tersebut dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan balita.

Selain itu, lemak tersebut juga dapat membuat jantung si kecil menjadi lebih sehat. Dengan memberikan lemak yang baik di pagi hari, si kecil akan mendapatkan asupan energi yang cukup untuk melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

- Susu
Susu mengandung protein dan kalsium yang baik untuk tubuh. Dengan meminum susu, maka tubuh dan otak si kecil akan dapat berkembang dengan baik.

Protein akan membentuk jaringan otak. Sedangkan kalsium akan menguatkan gigi dan tulang si kecil.

- Tomat

Tomat mengandung banyak lycopene. Lycopene adalah zat yang melindungi tubuh dari berbagai macam kanker. Memasak tomat akan membuat tomat menjadi semakin sehat, karena panas saat memasak akan membantu tomat untuk mengeluarkan lebih banyak lagi lycopene.

Mengonsumsi tomat dengan lemak yang sehat, misalnya minyak zaitun, akan membantu tubuh untuk menyerap lemak dengan lebih baik. Cara menyajikan tomat agar balita tertarik adalah dengan mencampurkannya di dalam pizza. Saos tomat juga contoh yang bagus, karena bisa digunakan di berbagai macam makanan terutama daging.

Masih ada makanan yang lain Bun, simak di artikel selanjutnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading