Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi Dalam Bahasa Jawa Kuno (II)

Pada artikel sebelumnya telah diulas arti nama bayi dalam bahasa jawa kuno yang berawalan dengan huruf A. Semuanya memiliki arti yang baik kan ladies?

Nah, pada artikel kali ini masih akan dibahas arti nama bayi dalam bahasa kawi yang sayang jika anda lewatkan.

Jika pada artikel sebelumnya nama-nama berawalan dengan huruf A telah dibahas tuntas artinya, sekarang giliran nama-nama yng berawalan dnegan huruf B.

Dikutip dari laman namafb.com, nama-nama dalam bahasa jawa kuno yang berawalan dengan huruf B dan artinya adalah:

Bandhawa yang memiliki makna “keluarga” Batara berarti “wibawa dewa atau raja” Bisma dan Bismaka memiliki arti “luar biasa”Sementara itu, dari laman bimbingan.org, nama-nama berawalan huruf B yang lazim digunakan untuk anak laki-laki beserta artinya adalah: Balakosa yang bermakna “kekuatan dan kejayaan” Bawika memiliki arti “bermaksud baik” Bayanaka memiliki makna “luar biasa” Bhadra bermakna “selamat” Byakta bermakna “nyata”. Selanjutnya, nama-nama dair bahasa jawa kuno yang berawalan dengan huruf C beserta artinya adalah: Catra bermakna “paying kebesaran raja” Cayapata memiliki arti “gugusan bintang” Next, deretan nama-nama jawa kuno berawalan dnegan huruf D beserta artinya adalah: Damar memiliki makna “penerang” Danadyaksa bermakna “penjaga kejayaan” Daniswara memiliki arti “kaya dan mulia”Dimas memiliki makna “yang terkasih”

Semoga terinspirasi!

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading