Sukses

Parenting

Makan Saat Proses Melahirkan Normal, Bolehkah?

Ladies, makan adalah kebutuhan setiap manusia. Melalui makan kita dapat memperoleh tenaga. Tapi pernahkah Ladies mendengar cerita tentang seorang ibu yang makan saat proses melahirkan normal?

Kalau dibayangin, lucu juga ya Ladies, saat genting- gentingnya suasana melahirkan, tapi sang ibu malah makan. Tapi bagaimana pendapat ahli medis tentang hal ini? Boleh tidak ya?

Seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk, boleh saja lho Ladies ternyata seorang ibu makan saat proses melahirkan. Dan ini tidak akan mengganggu keadaan bayi Ladies.

Faktanya, banyak dari Ladies akan merasakan haus atau lapar saat proses persalinan, apalagi saat di tahapan awal.

Wajar saja Ladies merasakan hal ini, karena Ladies membutuhkan banyak tenaga untuk proses persalinan. Jika Ladies makan camilan yang bergizi atau sekedar menyeruput air minum. Ini akan menjadikan cadangan lemak yang akan dipakai saat proses persalinan.

Hal ini disebut ketosis. Ketosis adalah sumber tenaga yang bisa Ladies gunakan saat tubuh membutuhkan tenaga yang lebih. Efek dari ketosis ini adalah mual dan muntah dan sakit kepala.

Tapi yang perlu Ladies ingat dan catat adalah makan dalam konteks ini bukanlah makan besar. Tapi cukup makan beberapa camilan sehat Ladies. Misalnya, makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, karena karbohidrat mudah dicerna tubuh seperti roti, sereal atau buah- buahan seperti pisang.

Nah Ladies, gimana mau mencoba saat proses persalinan nanti? Semoga bermanfaat.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading