Sukses

Parenting

Mengapa Ladies Harus Tenang Saat Proses Melahirkan Normal?

Ladies, rasa khawatir saat akan proses melahirkan normal pasti melanda Ladies di hari-hari akhir mendekati proses persalinan. Apalagi jika ini merupakan kelahiran yang pertama buat Ladies. Rasa khawatir ini pasti membuat Ladies sangat tidak nyaman.

Banyak teman Ladies yang sudah pernah mengalami proses persalinan ini menyarankan Ladies untuk tetap tenang saat akan atau selama proses persalinan. Tapi apa ya efek tenang ini pada proses persalinan itu sendiri?

Sikap tenang akan membuat tubuh Ladies bekerja lebih baik. Seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk, saat tenang hormon yang membantu Ladies untuk mengeluarkan bayi akan meningkat, sehingga membuat Ladies akan lebih kuat.

Oksitosin. Iya, inilah hormon yang membantu Ladies bekerja keras saat mengeluarkan si buah hati. Hormon ini akan bekerja lebih baik saat Ladies merasa tenang. Tugas hormon ini adalah untuk meningkatkan frekuensi panjang dan kekuatan kontraksi.

Saat efek hormon oksitosin ini bekerja, tubuh Ladies juga akan menghasilkan hormon endorphin. Hormon ini secara natural terbentuk oleh tubuh saat Ladies merasa senang. Tugas hormon ini adalah menghilangkan rasa sakit yang Ladies derita saat persalinan.

Udah tahu dong ya Ladies manfaat dua hormon ini di saat- saat proses persalinan. Pastinya Ladies akan sangat membutuhkannya. Cara simple aja kan Ladies, just stay relax. Semoga proses persalinan Ladies berjalan lancar ya, and selamat mencoba.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading