Sukses

Parenting

Hal Konyol Yang Boleh Bunda Lakukan Pasca Proses Melahirkan Normal

Jangan lakukan ini itu ya sama bayinya, orang tua bilang itu pamali. Oiya, ada lagi, jangan sembrono dengan diri sendiri, orang yang baru hamil itu bla bla bla. Haha, Ladies, pasca proses melahirkan normal, pastinya Ladies akan menerima banyak nasehat dari orang tua, mertua, keluarga, dan teman- teman Ladies.

Tapi terkadang nasehat-nasehat itu membuat Ladies merasa tidak nyaman dan merasa diawasi oleh semua mata. Tenang Ladies, ada beberapa hal yang bisa dibilang sedikit konyol, tapi boleh aja kok Ladies lakukan.

Apa sih hal konyol itu? Baca ulasan berikut ya Ladies.

Buat Ladies yang baru aja jadi mommy, pasti udah kepikiran baju pesta kado dari suami saat first anniversary, yang mungkin belum Ladies coba ketika Ladies hamil. Tenang Ladies, seperti yang dikutip dari laman thebabycorner.com, Ladies boleh aja meninggalkan keinginan mencoba baju baru.

Jangan terlalu maksa untuk mengembalikan berat badan seperti saat Ladies belum hamil. Tetap konsumsi makanan atau camilan yang sehat dan bergizi Ladies, karena Ladies bertanggungjawab untuk menyusui si buah hati tercinta.

Jika menurut Ladies nasehat-nasehat dari keluarga dan teman-teman bertentangan dengan apa yang Ladies percaya, boleh juga kok Ladies tak menghiraukannya, asalkan pastikan jika yang Ladies percaya itu benar menurut dokter atau bidan Ladies.

Selanjutnya, jangan pernah takut untuk memberi tahu keluarga dan teman jika Ladies belum siap untuk menerima tamu yang ingin bertemu dengan si buah hati. Bicara pada mereka jika Ladies masih ingin menikmati kehadiran buah hati bersama suami saja.

Terkadang, jadi mommy yang sedikit ‘membangkang’ bisa jadi tantangan tersendiri, Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading