Sukses

Parenting

Bolak-Balik Kamar Mandi Pasca Proses Melahirkan Normal?

Ladies, masih sering bolak- balik ke kamar mandi pasca proses melahirkan normal? Mungkin hal ini memang sedikit mengganggu ya untuk Ladies.

Tapi apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Yuk simak ulasan berikut seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk.

Ladies, ketika hamil tubuh Ladies menyimpan banyak cairan. Cairan ini bisa berupa darah dan air. Selama kehamilan Ladies sering buang air kecil karena rahim yang terus berkembang sehingga menekan daerah organ urinary Ladies.

Pasca kelahiran pun, ketika tubuh akan melakukan penyembuhan menjadi normal kembali, tubuh masih menyimpan banyak cairan yang harus dibuang.

Pembuangan cairan ini, meliputi darah dan air. Pembuangan darah akan terjadi saat Ladies mengalami masa nifas. Sedangkan pembuangan cairan yang berupa air akan terjadi saat Ladies buang air kecil, dan jumlahnya akan lebih banyak daripada tubuh dalam keadaan normal.

Selain itu, tubuh Ladies akan memproduksi banyak keringat, hal ini di karenakan efek dari sekresi ginjal yang bertujuan untuk mengeluarkan cairan dari dalam tubuh. Pastinya, Ladies akan merasa tidak nyaman dan ingin mandi berkali- kali ketika berada di fase ini.

Keadaan ini akan berlangsung selama beberapa hari setelah melahirkan. So, buat Ladies harus bersabar ya.

Meski tubuh sedang bekerja keras untuk mengeluarkan cairan yang ada di dalam tubuh. Ini bukan berarti Ladies harus mengurangi asupan air yang Ladies konsumsi. Tetap konsumsi air minimal 8 gelas per hari demi kesehatan ginjal Ladies. Semoga bermanfaat Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading