Sukses

Parenting

3 Tahapan Saat Proses Melahirkan Normal

Ladies, ini sangat berguna sekali buat Ladies yang mengalami kehamilan anak pertama. Tentunya, Ladies belum berpengalaman tentang yang namanya proses melahirkan normal. Sebelum penasaran lebih jauh, simak aja ulasan berikut ini ya Ladies, seperti yang di lansir dari laman babycentre.co.uk.

Umumya ditahapan pertama Ladies akan merasakan kontraksi rahim yang beraturan. Kontraksi ini akan berkelanjutan dengan tahapan rasa sakit dan waktu yang semakin meningkat. Kontraksi ini akan membuat leher rahim Ladies membuka perlahan- lahan dan semakin meregang.

Pada tahap ini, pastinya Ladies akan sangat merasa tidak nyaman karena kontraksi yang terjadi pada perut Ladies. Yang bisa Ladies lakukan adalah tetap tenang, lakukan senam relaksasi yang Ladies pelajari saat kelas kehamilan.

Selain itu, ubah posisi tidur Ladies yang menurut Ladies itu adalah posisi ternyaman saat itu. Atau, pergilah ke tempat dimana Ladies ingin melakukan proses persalinan agar Ladies merasa lebih tenang.

Jika Ladies sudah mengalami pembukaan sampai 10cm, ini berarti Ladies berada ditahapan yang kedua. Di tahapan ini Ladies akan merasakan tekanan dari bayi Ladies.

Tekanan- tekanan ini akan membuat bayi Ladies bergerak turun menuju tulang panggul Ladies. Seiring bergeraknya bayi Ladies, Miss V juga meregang untuk memperlebar jalan keluar si bayi.

Nah, ini adalah saatnya Ladies berjuang untuk mengeluarkan si buah hati dari rahim menuju dunia nyata. Yang harus Ladies lakukan adalah terus mendorong bayi dan tetap mengatur pernafasan.

Akhirnya, tugas Ladies mengeluarkan si buah hati sudah berhasil. Tapi ditahap ini Ladies tetap harus berjuang untuk mengeluarkan plasenta yang masih tersisa dirahim Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading