Sukses

Parenting

Mengapa Harus Dijahit Pasca Proses Melahirkan Normal?

Ladies, setelah yang Ladies tunggu akhirnya sudah hadir ya. Kekhawatiran proses melahirkan normal pun mungkin sudah menjadi cerita tersendiri buat Ladies. Tapi yang pasti ketidaknyamanan pasti masih dan akan berlangsung selama beberapa minggu ke depan.

Ketidaknyamanan pasca melahirkan ini bisa saja disebabkan oleh kondisi tubuh Ladies yang sedang pemulihan seperti saat Ladies belum hamil.

Pada umumnya pasca proses melahirkan normal, Ladies akan mendapatkan beberapa jahitan di area perineum Ladies. Perenium adalah daerah antara Miss V Ladies dan dubur.

Seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk, saat proses persalinan terjadi, Miss V akan melebar untuk mempermudah jalannya bayi keluar.

Nah, jika hal ini masih dirasa belum cukup, dokter atau bidan Ladies akan membuat robekan diantara area ini Ladies. Berdasarkan penelitian, sembilan dari sepuluh wanita hamil mengalami hal ini lho Ladies, mereka mendapatkan beberapa jahitan yang cukup lebar.

Efek dari jahitan ini adalah luka memar, rasa sedikit panas dan rasa yang sedikit tidak nyaman saat Ladies duduk. Tapi jangan terlalu khawatir Ladies. Ini adalah hal yang normal. Tapi jika Ladies kurang percaya diri, segera hubungi dokter atau bidan Ladies.

So Ladies, sudah tidak bertanya- tanya kan mengapa hampir semua wanita selalu memiliki jahitan pasca melahirkan. Jangan takut Ladies, ini pasti akan dirasakan oleh ibu yang melahirkan secara normal.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading