Sukses

Parenting

Yuk Kenali Ciri Lain Dari Baby Blues Syndrome

Ladies, mungkin selama ini kita hanya mengenal baby blues syndrome hanya sebatas pada ciri-ciri yang dinampakkan si baby melalui perubahan warna kulitnya saja ya. Namun, tahu nggak sih, faktanya, ada beberapa ciri lain yang kita juga harus tahu, Ladies. Berikut ulasannya.

Babyheart.in turut membenarkan hal ini. Sebenarnya, ada banyak ciri-ciri yang menunjukkan kalau si baby terkena baby blues syndrome. Salah satunya yaitu baby akan kesulitan bernafas.

Nah, lalu apa yang menandakan kalau si baby memiliki kesulitan bernafas? Adakah ciri-ciri yang nampak dengan jelas?

Yup, baby blues syndrome ini menyebabkan baby memiliki kesulitan bernafas, sampai dadanya terlihat bergerak naik-turun di setiap tarikan nafasnya. Ladies, kalau baby sudah menunjukkan tanda-tanda seperti ini, jangan anggap enteng ya.

Kita mungkin berpikir ini sangat wajar terjadi pada baby. Nah bagaimana kalau kita sampai terlambat mendeteksi kalau si buah hati terkena baby blues syndrome? Jangan sampai kita menunggu sampai keadaannya memburuk ya, Ladies.

Ciri-ciri yang lainnya yaitu, tubuhnya akan terasa dingin karena oksigen tidak mengalir ke seluruh bagian tubuh. Namun, kondisinya tidak selalu seperti ini, Ladies. Bisa jadi tubuh si baby tetap terjaga dalam suhu yang tidak terlalu rendah.

Namun, walaupun suhunya tidak terlalu rendah, warna kulitnya akan tetap nampak seperti sedikit kebiru-biruan. Kalau kondisi baby semakin parah, sebaiknya cepat-cepat kita memeriksakannya ke dokter ya, Ladies.


Dokter akan memberikan tambahan oksigen kepada baby dan juga memeriksa detak jantungnya. Selain itu, dokter juga akan memastikan detak jantungnya berada dalam kondisi yang normal.

Nah, semoga kita lebih cepat tanggap dan peka dengan kondisi buah hati kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading