Sukses

Parenting

Posisi Yang Baik Untuk Bayi Saat Proses Melahirkan Normal

Persalinan melalui proses melahirkan normal akan berjalan mudah jika Ladies dan si buah hati pada posisi yang benar. Kerena jika tidak, ini akan membuat Ladies merasakan sakit yang lebih lama.

Lantas bagaimana posisi yang benar untuk bayi saat proses melahirkan normal? Simak ulasannya ya Ladies.

Seperti yang dilansir dari laman babycenter.ca, posisi yang baik untuk bayi adalah posisi anterior. Yaitu posisi kepala dibawah, di ambang leher rahim Ladies.

Dengan posisi ini proses kelahiran akan lebih cepat selaesai karena bayi posisinya tidak membelakangi punggung Ladies, bayi menundukkan kepalanya, sehingga dagunya menempel pada dadanya.

Pada saat posisi ini, ujung kepala bayi perlahan- lahan akan menekan leher rahim saat Ladies berkontraksi. Ujung kepala ukurannya lebih kecil jika dibandingkan posisi posterior yaitu dagu diatas, dagu memiliki diameter yang lebih besar.

Bagaimana jika bayi berada pada posisi posterior?

Ini mungkin pekerjaan tambahan buat Ladies, jika si buah hati pada posisi ini. Yang bisa Ladies lakukan adalah cobalah cobalah mengganti posisi Ladies menjadi posisi tegak lurus, hal ini mungki saja bisa mengubah posisi bayi dan akan mengurangi rasa sakit Ladies.

Jika mendekati masa persalinan posisi bayi juga belum pada posisi yang diinginkan, yang harus Ladies lakukan adalah cobalah istirahat cukup dan tetap bergerak aktif seperti jalan kaki atau senam kehamilan.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading