Sukses

Parenting

Posisi Terbaik Saat Proses Melahirkan Normal

Ladies, menjelang proses persalinan pastinya yang Ladies rasakan udah gak karu- karuan ya. Resah, bingung dan pastinya rasa tidak nyaman yang melanda tubuh Ladies menambah dramatis keadaan. Tapi, tahukah posisi terbaik saat proses melahirkan normal, Ladies?

Sebelum proses kelahiran, Ladies berpikir bahwa posisi terbaik adalah dengan cara berbaring dan mengangkang. Tapi apakah ini memang posisi terbaik ya Ladies? Simak ulasan berikut ya Ladies.

Seperti yang dilansir dari laman babycenter.ca, posisi yang terbaik saat melahirkan normal bukanlah berbaring lurus.

Posisi tegak lurus akan mengurangi rasa sakit dan memudahkan mengatur pernafasan saat Ladies mengejan lho ternyata. Selain itu, dengan posisi ini akan memudahkan suami Ladies memijat pinggang Ladies juga lho.

Ladies bisa bersandar pada bantal yang diletakkan di belakang punggung Ladies, dan menaruh lengan Ladies di leher suami Ladies, atau seperti merangkul suami.

Selain itu jangan lupa menggerakkan pinggul Ladies kedepan atau kebelakang atau memutar, agar bayi lebih mudah untuk melewati pinggul Ladies saat proses persalinan berlangsung. Dengan menggerakkan pinggul juga akan membuat Ladies lebih merasa nyaman.

Posisi ini juga akan mempercepat proses kelahiran lho Ladies, dengan tegak lurus Ladies memanfaatkan gaya grafitasi untuk menarik bayi keluar melalui leher rahim.

Penelitian juga telah menunjukkan bahwa posisi ini sanagt efektif dan mengurangi pendarahan yang mungkin bisa mengenai si buah hati.

So, gak ada salahnya kan Ladies mencoba cara ini saat proses persalinan?

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading