Sukses

Parenting

Keuntungan Proses Melahirkan Normal

Banyak dari Ladies pasti menginginkan proses melahirkan normal. Ini memang bukan karena tak beralasan lho Ladies. Ternyata banyak sekali manfaat yang didapat lho bila memilih proses persalinan ini.

Sudah bukan rahasia lagi jika proses melahirkan normal merupakan tanda bahwa Ladies dan si buah hati baik- baik saja. Tapi apa saja ya manfaat lainnya? Berikut adalah beberapa manfaat dari proses melahirkan normal, seperti yang dilansir dari laman a-3d-ultrasound.com.

Manfaat yang pertama adalah umumnya proses melahirka normal tidak menggunakan peralatan medis seperti hal nya operasi sesar, sehingga sangat aman untuk Ladies dan bayi.

Meskipun saat persalinan, Ladies merasakan sakit yang luar biasa, namun ini adalah pengalaman yang tak terlupakan. Ladies merasa bahwa dirinya berharga karena Ladies pengontrol utama saat proses persalinan berlangsung.

Melahirkan secara normal membuat Ladies bebas bergerak untuk menentukkan posisi yang paling nyaman. Ini membuat Ladies merasa memiliki otoritas sendiri, sehingga tidak ada pihak lain yang memaksa.

Disaat proses melahirkan Ladies juga mempraktekkan tehnik- tehnik yang Ladies dapat dari kelas kehamilan. Tehnik ini juga akan berguna saat Ladies mengalami stress pasca melahirkan.

Ini nih, manfaat plus lainnya Ladies, selama proses persalinan berlangsung, Ladies bisa meminta untuk ditemani sang suami tercinta. Ini akan menjadi motivator juga buat Ladies, sehingga Ladies akan semakin kuat.

Nah, udah tahu kan kalau memilih proses persalinan normal itu bukan cuma sekedar pilihan, ternyata banyak juga ya manfaatnya. Semoga bermanfaat Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading