Sukses

Parenting

Alasan Mengapa Memilih Proses Melahirkan Normal di Rumah

Pemilihan tempat saat proses persalinan merupakan salah satu hal yang perlu dipikirkan oleh para Bunda. Karena hal ini akan mempengaruhi kenyamanan Bunda saat proses persalinan. Jika Bunda memilih proses melahirkan normal, mungkin saja Bunda ingin melakukannya dirumah. Apakah salah?

Seperti yang dilansir dari laman babble.com, ada beberapa alasan mengapa Bunda lebih memilih melakukan proses kelahiran normal dirumah.

Alasan pertama yang biasa dipilih Bunda adalah karena kelahiran kali ini bukanlah kelahiran yang pertama. Mungkin saja Bunda berfikir bahwa kelahiran kedua atau seterusnya sama seperti kelahiran pertama yang aman dan berjalan lancar.

Rumah Sakit itu tidak menyenangkan. Pasti setiap Bunda memiliki pengalaman tersendiri saat melakukan pemeriksaan kehamilan. Pengalaman ini bervariasi, ada yang menyenangkan dan tidak. Jika Bunda mendapat pengalaman yang tidak menyenangkan, hal ini bisa juga mempengaruhi proses persalinan.

Saat proses persalinan Bunda hanya ingin ditemani orang- orang yang Bunda butuhkan seperti keluarga, dokter atau bidan. Hal ini mungkin saja terjadi, dan Bunda cukup mengundang dokter atau bidan untuk kerumah.

Perjalanan kerumah sakit itu memakan waktu. Saat Bunda sudah mengalami kontraksi karena dorongan bayi yang ingin cepat keluar, pasti tidak akan nyaman jika harus menghadapi sekian lampu merah di perjalanan. Hal ini pastinya menambah lama rasa sakit itu pada diri Bunda.

Nah Bunda, itulah beberapa alasan yang mungkin sangat mendukung mengapa Bunda ingin melakukan persalinan dirumah.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading