Sukses

Parenting

Cukupi Gizi Balita Anda dengan Magnesium

Beragam cara pasti akan dilakukan Moms untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati tercinta. Termasuk untuk urusan pemenuhan gizi balita Anda, pasti Moms tidak akan setengah hati melakukannya. Nah, untuk memenuhi gizi balita, jangan lupa sertakan magnesium di dalamnya.

Seperti yang dilansir dari babycenter.com, magnesium merupakan salah satu mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Tubuhnya yang mungil membutuhkan magnesium untuk memperkuat tulang serta menjaga detak jantung tetap stabil.

Selain itu, magnesium juga membantu meningkatkan sistem imun tubuhnya sehingga buah hati Anda tidak mudah sakit. Magnesium tak kalah pentingnya untuk memelihara otot supaya lebih kuat dan menjaga fungsi sistem syaraf tubuh tetap baik.

Maka dari itu, Moms jangan lupa untuk memasukkan magnesium dalam daftar gizi balita Anda. Balita yang berusia 1 – 3 tahun membutuhkan 80 mg magnesium per hari. Sedangkan buah hati Anda yang berusia 4 – 8 tahun memerlukan 130 mg magnesium setiap harinya.

Namun, Moms tidak harus memberikan jumlah magnesium yang dianjurkan per hari untuk setiap harinya. Moms bisa membuat kebutuhan magnesium per hari sebagai rata-rata jumlah magnesium yang harus dipenuhi dalam seminggu atau beberapa hari.

Moms juga perlu berhati-hati dalam memberikan magnesium dalam bentuk suplemen untuk si kecil. Sebab magnesium dalam dosis besar juga tidak baik untuk tubuh. Pada beberapa kasus, kelebihan magnesium dapat menyebabkan diare serta kram perut.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading