Sukses

Parenting

Petunjuk Nutrisi untuk Gizi Balita: Sayur-sayuran

Memberikan asupan nutrisi yang seimbang dalam pemenuhan gizi balita Anda merupakan kewajiban Bunda sebagai seorang ibu. Mulai dari nutrisi dari biji-bijian, buah-buahan, sayur-sayuran, daging, susu, serta ikan wajib disajikan Bunda untuk menu makan si kecil.

Mengenai pemenuhan nutrisi tersebut, tak jarang Bunda dibuat pusing dengan berapa jumlah nutrisi dari tiap kelompok makanan yang diperlukan si kecil per hari. Maka dari itu, untuk kali ini akan diulas mengenai petunjuk nutrisi untuk pemenuhan gizi balita dalam sayur-sayuran.

Seperti yang dilansir dari laman babycenter.com, selama tujuh hari dalam seminggu usahakan untuk memberikan si kecil sayuran dengan warna yang berbeda-beda. Mulai dari brokoli hijau, kacang polong, kubis, wortel, sawi, tomat, bayam, dan lain sebagainya.

Hal tersebut disebabkan karena setiap sayuran memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Apalagi jika sayuran tersebut memiliki warna yang berbeda, nutrisinya pun berbeda pula. Dengan begitu, Bunda dapat memberikan manfaat yang berbeda dari setiap sayuran untuk buah hati Anda.

Lebih lanjut, jumlah sayuran yang dibutuhkan si kecil setiap harinya adalah minimal dua hingga tiga sendok makan. Untuk menyajikannya, Bunda dapat memberikan sop sayur yang terdiri dari wortel, buncis, kentang, serta daging ayam. Untuk minumnya, jangan lupa berikan jus tomat atau jus wortel.

Nah, bagaimana Bun? Jangan sampai si kecil kekurangan nutrisi dari sayur-sayuran ya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading