Sukses

Parenting

Jangan Lupa Vitamin C dalam Gizi Balita Anda

Moms yang baik pasti tidak ingin buah hati tercinta mengalami kekurangan asupan nutrisi penting dalam pemenuhan gizi balita Anda. Mulai dari vitamin, mineral, protein, hingga lemak pun harus diberikan pada si kecil di tahap awal masa pertumbuhannya.

Salah satu nutrisi penting untuk tumbuh kembang si kecil adalah vitamin C. Seperti yang dilansir dari babycenter.com, vitamin C bermanfaat untuk membentuk serta memperbaiki sel darah merah, tulang, hingga jaringan dalam tubuh yang sudah rusak.

Selain itu, vitamin C juga sangat penting untuk menjaga gusi buah hati Anda tetap sehat. Vitamin C juga memperkuat pembuluh darah, meminimalisir memar akibat jatuh dan tergores. Tidak hanya itu saja, vitamin C juga membantu menyembuhkan luka, hingga meningkatkan sistem imun tubuh.

Mencegah terjadinya infeksi dan membantu tubuh dalam menyerap zat besi termasuk juga dalam manfaat dari vitamin C ini. Lalu, berapa banyak vitamin C yang harus dipenuhi supaya si kecil tidak kekurangan asupan vitamin C?

Untuk buah hati Anda yang berusia 1 hingga 3 bulan membutuhkan 15 mg vitamin C setiap hari. Sedangkan untuk buah hati Anda yang sudah berusia 4 hingga 8 tahun membutuhkan 25 mg vitamin C setiap harinya.

Namun, jumlah tersebut tidak harus dijadikan jumlah vitamin C yang harus dipenuhi setiap harinya. Bunda dapat menjadikan jumlah tersebut sebagai jumlah yang wajib dipenuhi setiap minggu atau beberapa hari.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading