Sukses

Parenting

Anak Susah Makan, Perlukah Memberikan Multivitamin dalam Gizi Balita?

Sebagian dari Bunda pasti pernah mengalami masalah dengan si kecil yang susah makan bukan? Apalagi jika buah hati Anda masih termasuk balita yang memerlukan beragam nutrisi dalam gizi balita di masa awal tumbuh kembangnya, pasti Bunda dibuat pusing dengan masalah yang satu ini.

Salah satu satu solusi yang biasa dilakukan oleh para ibu adalah dengan memberikan suplemen multivitamin untuk menambah kekurangan asupan vitamin dari makanan. Lantas, apakah perlu memberikan suplemen multivitamin pada balita?

Menurut Debby Demore-Luce, seorang ahli diet dari Amerika Serikat, Bunda boleh saja memberikan multivitamin untuk si kecil yang susah makan. Sebab multivitamin tersebut dapat memastikan si kecil tidak kekurangan vitamin terutama pada masa awal pertumbuhannya.

Asalkan Bunda tidak memberikan multivitamin secara berlebihan, maka Bunda boleh saja memberikan multivitamin untuk si kecil yang susah makan. Maksimal satu multivitamin saja per hari, maka buah hati Anda sudah mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Namun, ingatlah bahwa multivitamin tersebut bukanlah pengganti makanan. Menurut babycenter.com, jika si kecil susah makan, berilah ia suplemen tambahan. Tapi, Bunda tetap harus mencari cara supaya si kecil mau makan makanan pokok.

Sebaik-baik vitamin dalam bentuk suplemen tambahan, tentunya masih lebih baik vitamin yang terkandung dalam buah, sayur, daging, dan sebagainya. Jadi, Bunda tetap harus bersikap bijak dalam menghadapi si kecil yang susah makan.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading