Sukses

Parenting

USG 3D Membantu Mendeteksi Malnutrisi Pada Bayi

Setiap Bunda pastinya ingin bayi nya sehat, sehingga mereka mengkonsumsi segala makanan yang dapat menunjang pertumbuhan. Tapi bagaimana Bunda memastikan jika bayinya juga sudah mendapat asupan gizi yang cukup? USG 3D, bisa menjawabnya lho.

Wah, semakin canggih saja ya Bunda, USG 3D ini bisa membantu Bunda mendeteksi nutrisi yang didapat oleh sang buah hati. Jika sang buah hati sehat, berarti Bunda adalah Bunda yang bisa menjaga asupan gizinya.

Seperti yang dilansir dari laman rsna.org, USG 3D memungkinkan dokter untuk mencari informasi mengenai nutrisi pada bayi melalui ukuran tulang-tulang pahanya.

Dengan menghitung jaringan-jaringan yang terdapat pada paha bayi, dengan metode ini dokter bisa melihat apakah bayi Ladies sudah mendapat asupan gizi cukup atau belum.

Ini adalah metode baru yang dikembangkan oleh seorang Dr. Lee, direktur di pusat perkembangan janin di Texas, yang bertahun- tahun meneliti kebenaran bahwa USG 3D dapat mengukur pertumbuhan dan nutrisi pada bayi.

Sebelumnya, memang sudah ada metode yang juga berkonsentrasi menghitung nutrisi pada bayi, namun belum juga mendapatkan hasil yang maksimal.

Nutrisi memang sangat dibutuhkan untuk janin, jika nutrisinya tak terpenuhi dengan baik, mungkin saja ini akan menjadi masalah tersendiri buat Bunda.

Nah Bunda, jika Bunda benar-benar peduli terhadap nutrisi sang buah hati, USG 3D mungkin cukup membantu untuk menjawab pertanyaan Bunda.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading