Sukses

Parenting

Apakah Perlu Persiapan Khusus Sebelum USG 3D?

Jika Bunda bertanya-tanya apakah memang perlu mempersiapkan sesuatu sebelum USG 3D, jawabnya adalah iya. Persiapan ini diperuntukkan agar Bunda merasa nyaman dan dapat melihat sang buah hati dengan perasaan puas.

Selain mempersiapkan budget, pastinya ada lagi lho yang harus disiapkan. Setelah mencari tahu tentang tenaga medis dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan USG 3D, ada tambahan yang tidak kalah pentingnya lho Bunda.

Seperti yang di lansir dari laman becomingmomspa.com, ada tiga hal yang perlu Bunda lakukan. Apa saja ya? Simak ulasannya berikut.

Pertama adalah Bunda tidak boleh mengkosongkan perut Bunda saat akan USG. Dalam keadaan perut yang kosong, pastinya Bunda akan loyo, dan ini juga akan membuat sang buah hati tidak aktif untuk bergerak. Sebaiknya, makan 45 menit sebelum jam dimana Bunda akan mengunjungi dokter.

Minum air sebanyak mungkin. Ini akan membuat perut Bunda terasa penuh, dan akan membuat air ketuban meningkat, sehingga saat USG Bunda bisa mendapatkan gambar yang baik.

Namun jika Bunda merasa tidak nyaman dan takut bolak balik ke kamar mandi, ada baiknya Bunda membawa sebotol jus kesukaan dan Bunda bisa menikmatinya saat menunggu giliran Bunda. Kandungan gula alami pada jus ini dipercaya dapat membuat sang buah hati aktif, dan tidak mengurangi jumlah air ketuban Bunda.

Yang terakhir adalah kenakan baju yang nyaman ya Bunda, karena saat USG bagian perut Bunda akan menjadi sasaran utamanya.

Nah, udah siap kan sekarang ke dokter untuk melakukan USG 3D? semoga bermanfaat ya bunda.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading