Sukses

Parenting

Pijat Untuk Persiapan Cara Melahirkan Normal

Ada banyak cara yang dilakukan oleh seorang ibu untuk mempersiapkan diri sebelum proses persalinan terjadi. Salah satu metode paling mudah untuk membantu seorang wanita memperoleh kenyamanan ketika melakukan cara melahirkan normal adalah dengan menggunakan metode pijat.

Memberikan pemijatan pada tubuh yang mengalami rasa tegang dan pikiran yang khawatir dan takut ketika harus menghadapi persalinan akan membantu seorang wanita untuk lebih tenang. Pijat bisa dilakukan pada diri sendiri atau dilakukan oleh orang lain, misalnya oleh orang yang membantu mengurus kehamilan anda atau oleh pasangan anda

Memperoleh pijatan dari pasangan dianggap yang paling cocok karena sentuhan dari pasangan akan membantu tubuh anda untuk memproduksi oxytocin. Oxytocin akan membantu tubuh untuk merasa lebih tenang ketika berada dalam tekanan. Bahkan, ketika anda tengah berada dalam proses persalinan, oxytocin akan meningkatkan toleransi anda terhadap rasa sakit lho, Moms

Pemijatan sendiri harus disesuaikan lho, Moms. Terlalu lembut anda tidak akan merasakan apapun, sementara terlalu keras juga tidak akan nyaman untuk dirasakan terutama ketika anda merasakan ketegangan dari persalinan.

Maka dari itu, sangat penting bagi orang yang memijat anda untuk mengetahui apa yang anda sukai. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mengetahui diri anda dengan baik atau pasangan anda, Moms. Pastikan pasangan anda tahu apa yang anda sukai dan kapan anda membutuhkannya.

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading