Sukses

Parenting

Mangga, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Vitamin

Mangga adalah buah yang banyak sekali tumbuh di Indonesia, terutama di Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Mangga merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan vitamin C.

Seperti dilansir dari laman breastfeeding.about.com,vitamin C yang ada di dalam mangga sangat esensial untuk menyehatkan tulang, gigi, ligamen, dan pembuluh darah Bunda dan buah hati Bunda. Dengan mengonsumsi vitamin C, ASI yang Bunda berikan ke buah hati akan mengandung vitamin C yang lebih banyak.

Selain menyehatkan tubuh Bunda dan si kecil, vitamin C di dalam mangga juga berguna untuk membantu penyerapan zat besi dan membantu melindungi tubuh agar tidak terkena infeksi.

Selain manfaat-manfaat di atas, mangga juga memiliki manfaat-manfaat yang lain. Berikut ini penjelasannya seperti dilansir dari laman medindia.net.

- Mampu menurunkan glukosa darah dan lipid

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh seorang ilmuwan bernama Edralin Lucas, mengonsumsi mangga dapat membantu mengurangi lemak di dalam tubuh serta mengendalikan gula darah.

Cara kerja untuk mengurangi lemak adalah dengan mengurangi sirkulasi hormon leptin. Hormon leptin adalah hormon yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan. Semakin banyak seseorang mengonsumsi mangga, hormon tersebut akan semakin berkurang sehingga mangga cocok sekali untuk mengendalikan berat badan Bunda.

- Mampu menenangkan seseorang

Memakan mangga dapat menenangkan seseorang? Betul sekali Bunda. Mangga selain kaya akan vitamin C juga kaya akan vitamin B6.

Vitamin B6 adalah vitamin yang mampu membantu produksi hormon GABA. Hormon inilah yang dapat memberikan efek menenangkan bagi otak seseorang.

Segera beli mangga di toko buah terdekat ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading