Sukses

Parenting

Keju, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Vitamin, Protein, dan Kalsium

Keju adalah makanan yang berasal dari susu sapi dan diproduksi dalam berbagai rasa, tekstur, dan bentuk dengan koagulasi dari protein kasein susu. Keju adalah makanan ibu menyusui yang kandungannya hampir sama dengan yogurt, yaitu kaya akan vitamin B, vitamin D, protein, dan kalsium.

Seperti dilansir dari laman webmd.com, keju yang berasal dari susu merupakan sumber kalsium yang sangat bagus untuk Bunda dan buah hati Bunda. Dengan mengonsumsi keju, ASI yang Bunda berikan ke buah hati Bunda akan mengandung banyak kalsium. Kalsium adalah zat yang bermanfaat untuk perkembangan tulang si kecil.

Konsumsi keju dan produk susu yang lain sebaiknya adalah 700 ml per harinya. Menurut wikihow.com, sebaiknya jangan lebih dari 700 ml Bun, karena dapat membuat perut Bunda kembung dan takutnya hal ini juga berdampak kepada bayi.

Menurut en.wikipedia.org, selain vitamin, protein, dan kalsium, keju juga kaya akan fosfor dan lemak. Berdasarkan beberapa studi yang dilakukan para ilmuwan, mengonsumsi keju alami penuh lemak secara signifikan akan menurunkan kolesterol jahat dan dapat menurunkan risiko tubuh terserang penyakit kardiovaskular.

Manfaat lain dari mengonsumi keju adalah dapat mencegah terjadinya kerusakan gigi. Keju-keju yang memiliki manfaat ini adalah keju cheddar, keju mozarella, keju Swiss dan keju Amerika. Mekanisme keju dapat mencegah kerusakan gigi kemungkinannya adalah:

- kalsium, protein, dan fosfor dalam keju bertindak sebagai pelindung email gigi; atau
- keju meningkatkan aliran air liur, sehingga air liur membasuh berbagai asam dan gula.

Segera beli keju ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading