Sukses

Parenting

Ikan Nila, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Omega-3

Ikan nila adalah salah satu jenis ikan air tawar yang banyak ditemui di Indonesia. Ikan ini banyak ditemui di sungai, danau, dan kolam. Ikan nila merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan omega-3.

Seperti dilansir dari laman wikihow.com, lemak omega-3 yang ada di dalam ikan nila dan juga ikan-ikan yang lain berguna untuk perkembangan mata dan otak buah hati Bunda. Konsumsi ikan nila yang dianjurkan untuk wanita hamil dan wanita yang menyusui adalah sebanyak 340 gram setiap minggu.

Menurut livestrong.com, selain bermanfaat untuk perkembangan otak dan mata bayi, ikan nila juga memiliki manfaat lain yang dapat Bunda rasakan.

Ikan nila adalah makanan yang rendah kalori. Apabila Bunda mengganti daging merah dengan ikan nila, Bunda bisa mengurangi asupan kalori, lemak, dan kolesterol.

Manfaat lain adalah ikan nila mengandung protein tanpa lemak. Dalam setiap penyajian ikan nila sebesar 85 gram, kandungan protein yang ada di dalamnya adalah 26 gram. 26 gram protein sudah memenuhi kebutuhan asupan protein harian sebesar 52 %. Selain itu, kandungan proteinnya yang lengkap akan membantu struktur dari sel, jaringan, dan organ tubuh Bunda (dan juga buah hati).

Untuk mengolah ikan nila, ada berbagai macam caranya Bun. Bunda bisa memanggang, membakar, menggoreng, atau merebus ikan nila. Kemudian Bunda bisa menambahkan air jeruk nipis, daun bawang, cabai, atau jahe.

Segera beli makanan ini ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading