Sukses

Parenting

Gandum Utuh, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Karbohidrat

Gandum utuh adalah bahan utama dalam sereal. Sereal yang mengandung gantum utuh bisa dibilang sereal yang paling umum di seluruh dunia, dan akhir-akhir ini semakin meningkat popularitasnya karena gandum utuh memilki banyak manfaat bagi kesehatan. Gandum utuh merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan karbohidrat.

Seperti dilansir dari laman webmd.com, karbohidrat yang ada di dalam gandum utuh berguna sebagai sumber energi Bunda dalam menjalan aktivitas sehari-hari. Apabila setiap malam Bunda kurang tidur karena menyusui bayi, gandum utuh ini berguna sekali Bun untuk membantu Bunda agar tetap segar dan semangat.

Banyak sekali jenis-jenis sereal dengan gandum utuh yang diperkaya dengan vitamin dan nutrisi esensial. Dengan mengonsumsi gandum utuh setiap harinya, kebutuhan nutrisi Bunda setiap harinya akan terpenuhi.

Bunda bisa menyajikannya saat panas dengan ditambah buah blueberry dan susu. Selain memberi energi pada Bunda, gandum utuh juga memiliki manfaat-manfaat lain Bun.

Salah satu manfaatnya menurut organicfacts.net adalah berguna untuk mengendalikan kegemukan, terutama untuk wanita. Gandum utuh memiliki sifat alami untuk mengendalikan berat badan seseorang. Gandum utuh ini direkomendasikan bagi orang yang mengalami obesitas agar berat badannya turun.

Gandum utuh juga berfungsi untuk mencegah kanker payudara. Berdasarkan studi yang dilakukan UK Women’s Cohort Study, makanan yang kaya serat misalnya gandum utuh sangat berguna untuk mencegah kanker payudara. Para ilmuwan merekomendasikan untuk mengonsumsi sekitar 30 gram gandum utuh setiap harinya agar dapat menurunkan risiko terserang kanker payudara.

Segera konsumsi makanan ini ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading