Sukses

Parenting

5 Faktor yang Membuat Bercinta Berbahaya Bagi Kandungan Anda

Bercinta saat sedang hamil, apakah aman? Anda mungkin pernah mempertanyakan hal tersebut, apalagi jika anda baru mengalami kehamilan yang pertama. Sebenarnya melakukan hubungan seksual saat sedang hamil bukanlah suatu yang harus dihindari.

Bercinta saat sedang hamil tidak membahayakan jika kondisi kehamilan anda termasuk dalam kondisi normal. Jadi ladies, jika dokter mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kandungan anda, anda dapat dengan bebas melakukan hubungan seksual. Namun ingat, tetaplah perhatikan keselamatan kandungan anda.

Namun, jika ternyata kondisi kandungan anda masuk dalam kategori kandungan yang beresiko, bercinta bisa jadi membahayakan bagi kandungan anda. Berikut beberapa faktor yang membuat kandungan anda termasuk dalam kandungan yang beresiko:

1. Jika anda memiliki riwayat keguguran. Biasanya seseorang yang pernah mengalami keguguran, resiko terjadi keguguran akan meningkat.
2. Pernah mengalami kelahiran prematur (melahirkan ketika usia kandungan dibawah 37 minggu)
3. Pernah mengalami pendarahan
4. Memiliki serviks yang tidak cukup kuat, atau bisa dikatakan memiliki serviks yang lemah yang dapat memperbesar resiko terjadinya keguguran.
5. Kehamilan kembar, baik kembar dua, tiga, dan seterusnya.

Menurut laman kidshealth.org, jika anda pernah mengalami satu dari lima faktor tersebut, ada baiknya anda melakukan konsultasi ke dokter jika ingin melakukan hubungan seksual. Karena dikhawatirkan, hubungan seksual yang anda lakukan akan membahayakan kandungan anda.

 

Oleh: Ratna K.D

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading