Sukses

Parenting

Kurangi Stres Dengan Berciuman

Ladies, banyak sekali manfaat berciuman yang mungkin belum Anda ketahui. Selain membangkitkan gairah seksual Anda dan pasangan Anda sebelum bercinta, ciuman juga dapat mengurangi stres yang Anda alami. Jika Anda sudah sangat lelah dengan pekerjaan dan masalah yang Anda hadapi setiap hari, tidak ada salahnya memulai bermesraan dengan pasangan Anda malam ini!

Dengan berciuman, Anda akan dibawa dalam perasaan tenang dan bergairah. Hal ini akan membantu Anda untuk melupakan masalah-masalah yang Anda hadapi. Menurut informasi yang dilansir situs sheknows.com, berciuman dapat mengurangi produksi hormon cortisol dalam tubuh. Hormon cortisol sendiri adalah hormon yang timbul saat Anda mengalami stres.

Jika Anda kelebihan hormon ini, tubuh Anda akan sering sakit-sakitan karena berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, hormon cortisol juga dapat menyerang sistem endokrin dan hipokampus yang berada di otak Anda.

Berciuman juga dapat meningkatkan rasa bahagia Anda. Hal ini dikarenakan produksi endophin di dalam tubuh Anda akan meningkat. Setelah berciuman, Anda dapat langsung merasakan perasaan bahagia. Hal ini juga dapat membantu mengurangi tingkat stres yang Anda alami, bukan?

Tidak baik jika Anda menyimpan stres dalam waktu yang lama. Gunakan waktu Anda bersama pasangan untuk bermesraan. Selain menjaga keharmonisan keluarga, Anda juga dapat menjaga kesehatan Anda dengan berciuman.

Nah, Ladies! Jika memang manfaat berciuman begitu banyak, tidak ada salahnya berciuman sesering mungkin. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading