Sukses

Parenting

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Proses Melahirkan Normal

Di antara Ladies, pasti menginginkan proses melahirkan normal tanpa menggunakan obat pereda nyeri sedikit pun. Karena Ladies ingin menjalankan metode relaksasi dan pengaturan nafas saat proses persalinan kelak.

Mungkin saja hal ini dikarenakan Ladies ingin merasakan pengalaman proses melahirkan normal tanpa adanya menggunakan obat pereda atau penghilang rasa nyeri sama sekali. Apakah ini salah?

Ada beberapa hal yang perlu Ladies pertimbangkan jika Ladies memilih langkah ini, hal pertama yang harus pikirkan adalah rasa nyeri yang akan terjadi pada proses melahirkan belum tentu sama seperti yang Ladies bayangkan.

Bisa saja, rasa nyeri ini jauh lebih dari yang sudah Ladies antisipasi sebelumnya. Seperti yang dilansir dari laman kidshealth.org, banyak wanita yang tiba-tiba berubah pikiran saat proses persalinan terjadi.

Obat pereda nyeri tidak semata- mata menghilangkan rasa sakit saat proses persalinan berlangsung. Ini tergantung dari seberapa banyak dosis yang diberikan oleh dokter. Jika Ladies ingin merasakan sensasi nyeri saat proses persalinan, Ladies bisa meminta kepada dokter atau bidan Ladies obat pereda nyeri dengan dosis yang disesuaikan

Sebelum meminta obat pereda rasa sakit pada dokter, yang perlu Ladies lakukan adalah memastikan bahwa jenis obat tersebut sesuai dengan keadaan bayi Ladies, karena jenis obat tertentu dapat mempengaruhi bayi yang ada dalam kandungan Ladies menjadi mengantuk atau mengalami perubahan denyut jantung.

Ladies, kelahiran normal memang diinginkan oleh setiap calon ibu, tapi bukan berarti meninggalkan semua jenis obat pereda rasa sakit kan….Semoga bermanfaat.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading