Sukses

Parenting

Apa Yang Harus Direncanakan Sebelum Proses Melahirkan Normal??

Kebanyakan dari Ladies pasti sudah mempersiapkan nama bayi dan segala pernak- pernik untuk bayi. Namun, tidak sedikit dari Ladies tidak memikirkan tentang proses kelahiran itu sendiri. Kenyaataan bagamana proses melahirkan normal, mungkin tak pernah terbayangkan.

Ya, pasti Ladies berfikir bahwa proses persalinan itu simple, ke Rumah Sakit atau ke bidan, melahirkan dan selesai. Tapi apakah memang semudah itu Ladies??

Dalam ulasan kali ini akan membahas tentang proses melahirkan yang terencana. Apa saja sih yang perlu Ladies rencanakan jauh- jauh hari?

Seperti yang dilansir dari laman kidshealth.org, rencana pertama adalah apa yang Ladies inginkan saat persalinan normal nanti. Misalnya, jenis obat pereda sakit apa yang Ladis inginkan, siapa saja yang Ladies butuhkan sebagai pendamping saat persalinan, dan dimana Ladies menginginkan proses kelahiran itu terjadi, di Rumah Sakit atau cukup dengan bidan Ladies saja.

Hal kedua yang perlu Ladies pikirkan adalah apakah yang ladies inginkan setelah proses persalinan selesai, misalnya menginginkan inisiasi menyusui dini (IMD) sesaat setelah bayi Ladies lahir atau setelah bayi di bersihkan. Selain itu, Ladies ingin si buah hati tidur disamping Ladies atau di tempat khusus untuk bayi, karena Rumah Sakit memilki beragam kebijakan untuk perawatan bayi yang baru lahir, so Ladies bisa mengantisipasi hal ini sebelumnya.

Dan yang terakhir yang perlu Ladies siapkan adalah bagaimana jika terjadi hal yang tidak terduga saat proses persalinan secara normal. Pastinya semua Ladies tidak menginginkan hal ini terjadi, tapi tidak ada salahnya jika Ladies mengantisipasinya dengan matang.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading