Sukses

Parenting

Gejala Bayi Flu yang Seperti Apa yang Membutuhkan Pertolongan Dokter?

Flu tidak hanya dapat menyerang orang dewasa, namun bayi pun juga dapat terserang penyakit ini. Ketika bayi flu, Bunda harus benar-benar memberi perhatian yang lebih terhadap perkembangan penyakit ini. Jika tidak ditangani dengan serius flu pada bayi dapat menjadi penyakit yang berbahaya terlebih lagi jika disertai dengan komplikasi penyakit lain.

Seperti dilangsir dari www.babycenter.com,pada umumnya bayi akan sembuh dari penyakit flu di hari ke lima setelah hari pertama gejala flu muncul. Namun ada beberapa gejala yang dapat menandakan bayi Bunda benar-benar membutuhkan pertolongan dokter.

Salah satu gejala yang sangat nampak adalah suhu tubuh pada bayi Bunda. Ketika bayi flu, bayi Bunda seringkali juga akan mengalami gejala demam. Apabila bayi Bunda berumur kurang dari 3 bulan dan suhu tubuhnya mencapai 38 C atau lebih, maka saat ini lah Bunda harus sesegera mungkin menghubungi dokter.

Sedangkan apabila bayi Bunda berumur antar 3 hingga 6 bulan, Bunda harus menghubungi dokter ketika suhu tubuh bayi Bunda mencapai lebih dari 38.3 C. Dan jika bayi Bunda berumur 6 bulan atau lebih, suhu tubuh yang mencapai lebih dari 39.4 C merupakan suhu tubuh yang tergolong sangat membutuhkan perawatan khusus.

Gejala lain yang dapat mengindikasikan bahwa bayi Bunda membutuhkan pertolongan dokter adalah ketika Ia mengalami gejala batuk dan tak kunjung sembuh selama lebih dari satu minggu. Gejala dehidrasi, sakit pada telinga, susah bernafas dan sakit flu lagi setelah si kecil sembuh dari penyakit ini juga merupakan tanda bahwa bayi Bunda harus segera diperiksakan ke dokter.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading