Sukses

Parenting

Apa yang Harus Bunda Lakukan Ketika Bayi Flu? (I)

Ketika bayi flu, Bunda harus memberikan perhatian ekstra kepada bayi Bunda. Bayi flu dapat menjadi hal yang sangat membahayakan jika Bunda tidak memberikan penanganan yang tepat. Penyakit ini cukup serius untuk melarikan 20.000 bayi ke rumah sakit setiap tahunnya.

Penanganan yang tepat akan sangat membantu mengurangi angka tersebut dan mempercepat proses penyembuhan yang dibutuhkan bayi Bunda. Agar bayi Bunda merasa lebih nyaman juga, Bunda lebih baik melakukan tips berikut ini sesuai langsiran dari laman babycenter.com.

Jika bayi Bunda yang sedang sakit flu berumur kurang dari 5 tahun dan telah terdiagnosis bahwa bayi Bunda mengidap penyakit lain yang cukup parah seperti asma, diabetes atau gangguan pada sistem syaraf, lebih baik Bunda menghubungi dokter secepat mungkin. Hal ini memungkinkan bayi Bunda mengalami flu yang disertai dengan komplikasi penyakit lain.

Bayi Bunda bisa jadi membutuhkan perawatan anti virus yang akan bekerja dengan baik apabila Bunda menanganinya di hari pertama dan ke dua ketika gejala flu bayi Bunda muncul. Pengobatan anti virus ini sudah dapat diterima oleh tubuh bayi Bunda bahkan apabila bayi BUnda baru berumur 2 minggu.

Walaupun dokter telah menulis resep obat untuk bayi Bunda, bukan berarti Bunda bisa mengandalkan resep tersebut sepenuhnya. Bayi flu bisa membandel apabila tidak disertai dengan perawatan lainnya.

Ketahui tips perawatan selanjutnya di artikel Apa yang Harus Bunda Lakukan Ketika Bayi Flu? II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading