Sukses

Parenting

Gejala Hamil Anggur Merupakan Tanda Awal Kanker, Benarkah?

Treatment seperti D&C alias Dillate and Curette yang berguna untuk membuang jaringan molar penyebab gejala hamil anggur pada umumnya berhasil menyembuhkan gejala hamil anggur yang terjadi pada kaum hawa. Kebanyakan, setelah treatment, jaringan molar akan benar-benar tidak tersisa. Setelahnya, anda tidak membutuhkan treatment yang lebih serius.

Hanya sedikit sekali gejala hamil anggur yang tumbuh menjadi kanker. Apakah ini berarti bahwa hamil anggur merupakan jenis kanker? Jawabannya tidak ladies.

Jika ada kasus hamil anggur yang butuh treatment lanjutan karena jaringan molarnya tumbuh menjadi kanker, berarti kasus ini merupakan kasus yang sedikit berbeda. Wanita yang mengalami hamil anggur yang “ganas” ini tergolong dalam kasus persistent trophoblastic disease atau yang juga dikenal dengan choriocarcinoma. Menurut WHO (World Health Organisation), seperti dikutip dari laman hmole-chorio.org.uk, situasi yang tergolong langka ini termasuk kasus kanker.

Anda jangan langsung merasa takut, ladies. The good news is kasus kanker lanjutan dari gejala hamil anggur ini merupakan kanker yang dapat disembuhkan. Pasalnya, jenis kanker choriocarcinoma ini cukup berbeda dengan kanker pada umumnya.

Ada peluang sebesar 99 persen bahwa kanker ini sembuh setelah dilakukan prosedur treatment yang benar. A super big chance, isn’t it?

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading