Sukses

Parenting

Berbagi Pengalaman – Kisah tentang Seorang Ibu yang Melahirkan dengan Cara Operasi Caesar 2 Kali (2)

Bunda, apakah Anda menyimak dengan baik kisah ibu Anggrek di artikel 1? Nah, jika belum sebaiknya Anda baca terlebih dahulu deh Bun, karena kisah ibu Anggrek yang melahirkan dengan cara operasi Caesar ini akan menginspirasi Anda yang sedang risau menantikan masa persalinan. Nah Bunda, berikut ini kelanjutan kisahnya.

Berdasarkan langsiran laman essentialbaby.com.au, ibu Anggrek disarankan untuk membiarkan perutnya kosong sehingga ia tidak sarapan meskipun terasa perutnya kelaparan saat itu. Suaminya pun telah membawakan pakaian untuknya dan tentu untuk bayi mereka yang sudah mereka persiapkan sejak lama. Wah Bunda, sepertinya mereka sudah dapat mendengar tangisan bayinya, ya.

Ketika telah tiba di rumah sakit, setelah cukup lama, hingga pukul 9 pagi, berurusan dengan urusan administrasi, akhirnya ibu Anggrek diantarkan ke ruangan untuk bertemu dengan seorang anestetis. Anestetis tersebut dengan mendetail sekali menjelaskan dan menggambarkan apa yang terjadi ketika obat pati rasa telah disuntikkan dan apa yang akan dirasakannya ketika pembedahan berlangsung.

Setelah memutuskan untuk menggunakan anestetis spinal, tim medis langsung mengambil posisi untuk menyuntikkan pati rasa tersebut ke ibu Anggrek dan seketika ia merasa tubuhnya terutama bagian dada hingga kaki melemas. Bahkan, ketika tubuhnya diangkat ke meja operasi oleh para tim medis, rasa-rasanya yang diangkat bukanlah tubuhnya – ia merasa melayang.

Menurut ibu Anggrek Bun, efek ‘melayang’ itu hanya beberapa saat ketika obat belum sepenuhnya bekerja, sebab ternyata setelah itu semua terasa normal kembali. Nah Bun, Anda mungkin akan merasakan hal yang sama ketika melakukan operasi ini.
Apakah yang terjadi setelah obat pati rasa tersebut bekerja? Simak kisah lanjutannya di artikel 3.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading