Sukses

Parenting

Pil KB bukanlah Pencegah Penularan Penyakit Kelamin Menular

Anda pasti pernah mendengar tentang program Keluarga Berencana ya, Ladies? Program ini adalah program pemerintah yang telah berjalan selama beberapa tahun. Inti dari program ini adalah untuk menganjurkan penduduk Indonesia yang telah menikah untuk membatasi jumlah anak mereka menjadi 2 saja agar tidak terjadi ledakan penduduk nantinya.

Program Keluarga Berencana ini dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yang bisa dikatakan paling mudah adalah dengan mengkonsumsi pil KB. Sudah banyak ibu-ibu yang memilih cara ini untuk mencegah kehamilan mereka dan menurut survey yang dilakukan, cara yang satu ini ternyata lumayan berhasil.

Namun, ada satu pandangan yang banyak orang yakini mengenai pil KB ini. Orang-orang menganggap bahwa pil KB ini selain untuk mencegah kehamilan yang terlalu sering, juga bisa mencegah penularan penyakit kelamin menular. Bagaimana menurut anda tentang pandangan ini, Ladies? Benarkah pil KB memiliki fungsi serupa?

Diutarakan dalam studentaffairs.pitt.edu, pil KB ternyata sama sekali tidak memiliki efek sebagai pencegah penyakit kelamin menular. Kandungan yang ada di dalam pil KB hanya diperuntukkan untuk ibu-ibu yang tidak ingin hamil dalam waktu yang berdekatan dengan kehamilannya sebelumnya. Jika anda ingin mendapatkan fungsi ganda, yaitu sebagai pencegah kehamilan dan penularan penyakit kelamin menular, kondomlah yang anda cari bukannya pil KB. Get your fact straight from now on, okay, Ladies?

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading