Sukses

Parenting

Cara Menghilangkan Bekas Cacar dengan Madu dan Irisan Lemon

Para Bunda dan Mommies sekalian, sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan bekas cacar yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan beragam bahan alami. Pada ulasan kali ini, misalnya, salah satu resep menghilangkan bekas cacar bisa memakai bahan yang sangat mudah didapat, madu dan irisan lemon.

Menurut leavinghealthy360.com, madu bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas cacar yang membandel. Bunda bisa mengoleskan madu pada bisul akibat cacar, bahkan sebelum luka kering, untuk mencegah bisul meninggalkan bekas.

Selain berfungsi untuk menyamarkan luka, madu juga memiliki fungsi lain, yakni sebagai antibiotik untuk melawan bakteri. Namun, Bunda harus sangat memperhatikan kualitas madu yang akan digunakan. Madu harus murni dan alami agar tidak menimbulkan reaksi berbahaya bagi kulit si kecil.

Cara kedua untuk menghilangkan bekas cacar adalah dengan cairan lemon. Bunda bisa mengiris tipis lemon yang ada di lemari es dan mengoleskan irisan lemon pada bekas cacar si kecil.

Namun, untuk cara yang ini, pastikan dulu bahwa luka bisul akibat cacar sudah benar-benar kering untuk menghindari rasa perih karena kandungan asam pada lemon. Setelah pengolesan bekas luka dengan lemon, sebaiknya Bunda melarang si kecil untuk main keluar setidaknya 30 menit untuk menghindari sengatan sinar matahari.

Untungnya saat ini juga sudah tersedia beragam produk krim lemon yang banyak dijual di apotek. Krim tersebut juga bisa menjadi alternatif pilihan Bunda untuk menghilangkan bekas cacar pada anak.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading